Pengalaman saya di-approve dan di-banned oleh Google Adsense


MEUTRAP - Berbagi sedikit pengalaman itu sangat menarik bagi orang yang belum pernah mencoba akan pengalaman orang lain, dan dengan memberikan sedikit pengalaman membuat orang yang belum siap untuk melangkah jadi menambah wawasan bagi orang tersebut.

Kali ini saya akan coba menceritakan pengalaman saya dengan Google Adsense, sebelum itu mari kita simak sedikit tentang Apa itu Google Adsense?


Google Adsense adalah sebuah program PPC yang di tawarkan Google bagi para pemilik blog atau website untuk menampilkan iklan yang relevan terhadap blog atau website tersebut dan pemilik blog atau website akan mendapatkan bayaran dari Google untuk setiap iklan yang di click oleh pengunjung. Sebagai tambahan informasi dulu daftar Google Adsense harus menggunakan blog atau website yang memakai bahasa Inggris sebagai bahasa utama, tetapi sekarang blog atau website berbahasa Indonesia pun bisa didaftarkan. Jika kita rajin dalam menekuninya maka ini akan menjadi sumber penghasilan tambahan bagi keluarga, bahkan ada beberapa publisher adsense Indonesia (publisher: sebutan bagi para pemilik blog atau website yang menayangkan iklan Adsense) yang bisa memperoleh ribuan dollar dalam sebulan dari Program ini.

Setelah saya mengetahui apa itu Google Adsense saya langsung mencoba merancang sebuah blog sederhana,  menata sebuah blog sehingga menjadi sempurna sangatlah susah dan membutuhkan waktu yang sangat lama. Walaupun dalam waktu yang sangat lama saya merancang sebuah blog tapi hasil yang saya dapatkan sangat memuaskan.

Hari demi hari terlewati begitu saja dengan sebuah blog, sehinga akhirnya blog saya pun jadi sesuai keinginan saya, walaupun blog yang saya ciptakan tersebut jauh dari kesempurnaan. Saat itulah rasa ingin menjadi orang yang sukses muncul di benak saya, sehingga saya mencoba untuk mendaftar publisher Google Adsense.

Proses pendaftarannya sangatlah gampang, tapi proses untuk diterima untuk menjadi seorang publisher sangatlah sulit. Saya tepiskan semua syarat-syarat tersebut dan memulainya untuk mendaftar yang pertama kalinya. Sambil menunggu persetujuan dari Adsense saya berusaha untuk meningkatkan isi blog saya dengan beberapa artikel lainya. Selang beberapa hari saya pun mendapatkan sebuah email dari pihak Adsense bahwa blog saya masih belum dalam kriteria penerimaan yang artinya saya ditolak.

Semangat saya masih menggebu-gebu, rasa untuk menjadi publisher di adsense masih sangat besar hingga akhirnya saya mencoba untuk memperbaikinya lagi, dan akhirnya saya ajukan lagi permintaannya ke pihak Adsense. Selang beberapa hari saya pun mendapat pesan lagi dari Adsense bahwa akun saya sudah diterima(walaupun masih tahap pertama) dan masih ada peninjauan yang kedua oleh Adsense.

Peninjauan kedua pun membuahkan hasil hingga akhirnya saya menjadi publisher Adsense. Dengan hati yang sangat senang saya pun mencoba untuk meraup penghasilan dari penerimaan tersebut. Penghasilan saya di hari pertama sangatlah lumanyan walaupun hanya beberapa dollar. Di hari kedua dan selanjutnya penghasilan saya pun makin bertambah hingga menjadi $60. Sangat disayangkan di hari orang tua saya masuk ke rumah sakit akun Adsense saya pun di banned dan dollar-nya pun menghilan, hingga membuat saya sedih sedalam-dalamnya atas apa yang saya usahakan selama ini masih belum membuahkan hasil.

Hari-hari terus saya jalani seperti biasanya dan memulai blog yang baru untuk merubah nasib malang saya di blog yang pertama. Setelah blog yang baru saya rancang dengan sangat sempurna saya pun mengajukan lagi ke pihak Adsense, dan pihak Adsense menyetujuinya untuk yang kedua kalinya.

Iklan sudah banyak terpasang di blog yang baru, walaupun penghasilannya tidak melonjak tapi akun ini bertahan dalam waktu yang cukup lama. Di hari orang tua saya meninggal dunia, akun Adsense kedua ini pun ikut meninggalkan saya. Cobaan belum selesai datanglah cobaan baru, membuat saya pun harus tabah menghadapi segala cobaan ini.

Intinya untuk memulai kesuksesan itu butuh perjuangan dan usaha yang lebih serta diiringi dengan do'a. Jatuh akan perjuangan yang telah kita lakukan bukanlah sebuah masalah untuk putus asa, cobalah jadikan pengalaman yang telah gagal sebagai media untuk kedepan menjadi lebih baik.

TETAP SEMANGAT, TERUSLAH  BERUSAHA DAN JANGAN LUPA BERDO'A SEMOGA KITA KELAK MENJADI ORANG-ORANG YANG SUKSES.
AMIEN





19 Responses to "Pengalaman saya di-approve dan di-banned oleh Google Adsense"

  1. pengalaman yang sangat menarik dan menambah wawasan untuk kita semua tentang adsense. memang benar apa yang disampaikan diatas bahwa untuk daftar adsense relatif sulit, begitu juga ketika menjaga akun tersebut, kita harus mematuhi segala persyaratan yang diberlakukan dalam program adsense. Semoga Mas Meutrap tetap semagat dan tidak putus asa dalam ngeblog :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih masukannya ya kak,
      Menjadi publisher adsense memang sangat sulit kak, bisa2 kalau kita kurang tau aturan yang berlaku akun yang baru saja diterima langsung di-banned(di-disabled).

      Terima kasih kunjungan dan komentarnya kak. :)

      Delete
  2. keren mas, saya sampai terharu membaca artikel mas ini, jujur untuk urusan adsense mungkin saya orang yang cepat nyerah, tapi setelah baca artikel ini ada semangat baru lagi, saya akan coba blog saya mas ke adsense, doain semoga bisa di terima ma google....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, semoga artikel saya di atas bisa menjadi bahan
      motivator supaya kedepannya lebih semangat dalam meraih
      segala hal.
      amien, sama-sama kita do'a kan ya mas!

      Delete
  3. luar biasa sekali perjuangan agan, salut dengan kerja keras agan, sekarang gimana adsensenya gan? Semoga sukses selalu ya gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, selalu fokus dan pantang menyerah itu modal utama,
      Alhamdulillah lumanyan walaupun pengahasilan belum ada,
      doain saja ya mas semoga sukses!
      Iya mas, terima kasih kunjungannya.

      Delete
  4. salut atas kegigihan sobat, . :D
    btw itu kok bisa kena banned, dikarenakan apa gan ? invalid klik ato apa ?, .

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe,
      biasa sob adsense, banyak sebab banned, ada yang invalid
      klik, dan ada juga yang login multi akun dalam satu jaringan,
      pokoknya banyak lah sob sebabnya.

      Delete
    2. ia Sob sama, akun adsense saja juga banned keterangan klik tidak sah, sudah 2 kali banding ditolak. pas jam 1/2 jam sehabis sholat jum'at email itu mengagetkan saya

      Delete
  5. mantap mass.
    kunjungi
    uchuplanina.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. Masya Allah... perjuangan yang sangat mengagumkan rakan. salut..salut

    ReplyDelete
  7. wahh sangat mengesankan. Saya juga sedang berjuang mendapatkan approve daro GA. Doakan berhasil ya sob.
    Review blog saya dong http://accounting-media.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. Google Adsense terkenal sadis jika ninggalin kita, tanpa alasan pasti. Ditunggu kunjungan balik ya kawan. mksh

    ReplyDelete
  9. setelah membaca artikel diatas.. saya yakin Anda adalah orang yang sukses !!

    ReplyDelete
  10. wah..
    kayak cerita disinetron aja ya...
    dapat cobaan nya bertubi2
    semoga kedepan bisa lebih baik lagi ya

    ReplyDelete
  11. knapa saya ditolak terus yaa.. padahal blog udah lumayan oke

    ReplyDelete
  12. Perjuangan anda sungguh Luar biasa mass...

    ReplyDelete
  13. INTINYA TETAP SEMANGAT, TERUSLAH BERUSAHA DAN JANGAN LUPA BERDO'A

    ReplyDelete

1. Budayakan berkomentar dengan bahasa indonesia yang benar
2. Jangan mencoba berkomentar dengan komentar yang tidak berguna
3. Jangan meletakkan link yang aktif di komentar
4. Berkomentarlah seperlunya