Proses Payment in Progress(PIP) Google Adsense

MEUTRAP - Sahabat Meutrap lama rasanya saya tidak berbagi sama kawan semuanya, oke langsung saja pada kesempatan ini saya akan mencoba membahas bagaimana PIP(Payment In Progress) di akun google adsense kita. PIP sendiri sebenar proses pembayaran yang bersistem otomatis yang telah di-setting sama pihak adsense sendiri, sistem PIP ini biasa berlangsung antara tanggal 21 sampai tanggal 25 paling lambat, sebelum kita dapatkan PI(Payment Issue) proses yang terlebih dahulu keluar di akun adsense kita adalah PIP.

PIP ini akan berlangsung apabila earning(penghasilan) kita telah mencapai ambang pembayaran tiap bulannya, apabila penghasilan sudah diambang pembayaran maka kita tinggal tunggu proses PIP dan PI pada tanggal 21 sampai 25 tiap bulannya, setelah PIP terjadi maka kita akan menjumpai proses PI(Payment Issue) proses ini dimana kita akan mendapatkan kode pembayaran dari pihak google adsense supaya bisa kita cairkan di Western Union(WU) nantinya. Kode yang kita dapatkan pada saat PI adalah kode Money Transfer Control Number atau lebih dikenal dengan istilah MTCN. MTCN merupakan kode pencairan yang diberikan pihak adsense kepada kita supaya bisa mengambil uang yang dikirim pihak google kepada kita. Dalam MTCN ini sudah terdapat nama, alamat, serta informasi lainnya yang dituju kepada penerima uang, untuk melengkapi pengambilan kita di Western Union kita cukup membawa Photo Copy identitas diri kita pada saat pengambilan, ingat pengambilan uang yang diberikan pihak adsense tidak boleh diwakilkan kepada siapapun, orang yang bersangkutan sendiri yang harus mengambilnya.
Gambar di bawah ini merupakan Proses PIP yang sedang berlangsung



Mungkin bagi sahabat Meutrap semuanya yang sudah pernah gajian dari Google Adsense sudah lebih tau akan hal ini, mudah-mudahan artikel yang saya tulis ini bermanfaat bagi para pembaca semuanya, khususnya para publisher Adsense dan kawan blogger sekalian.

7 Responses to "Proses Payment in Progress(PIP) Google Adsense"

1. Budayakan berkomentar dengan bahasa indonesia yang benar
2. Jangan mencoba berkomentar dengan komentar yang tidak berguna
3. Jangan meletakkan link yang aktif di komentar
4. Berkomentarlah seperlunya