Spesifikasi Google Nexus 6 harga dan kelebihannya

MEUTRAP – Kembali di blog yang sederhana ini untuk melihat berbagai macam informasi, pada kali ini saya akan mencoba mengulas Spesifikasi Google Nexus 6, mungkin bagi anda pecinta Smartphone pasti penasaran, kapan Smartphone ini dirilis dan berapa harganya? Di bawah ini saya akan mencoba mengulas semua tentang Google Nexus 6 dan kelebihannya.

Ponsel pintar semakin banyak beredar di tanah air, dan untuk saat ini banyak dibicarakan di media yaitu tentang kehadiran Google Nexus Shamu dengan spesifikasi yang lebih tinggi, atau bisa disebut dengan Nexus 6. Seri Nexus terbaru tersebut, kemungkinan akan resmi dirilis pada November 2014 mendatang sama seperti Google Nexus 4 dan Google Nexus 5 yang lahir dibulan tersebut.

Google Nexus 6 kali ini dirilis pada Motorola setelah 2 tahun Google mempercayakan LG dalam membuat seri Google Nexus 4, dan Google Nexus 5. Pemilihan Motorola merupakan sangat cocok dan bagus, karena pada saat ini Motorola sudah menjadi sebagai produsen Smartphone terdepan yang selalu menjaga harga jual dalam memproduksi Smartphone murah setelah sukses dengan meluncurkan seri Moto G dan Moto X.

Harga Google Nexus 6 Spesifikasi Google Nexus 6 (Google Shamu)
Google Nexus 6

Sahabat Meutrap pasti bertanya-tanya apa saja Spesifikasi Google Nexus 6 tersebut, dan apakah lebih baik dari Google Nexus 5 yang sudah dirilis sebelumnya?. Spesifikasi yang dirancang di dalam ponsel ini merupakan yang terdepan dikelas Smartphone premium, kabarnya Google Nexus 6 hadir dengan system operasi android terbaru yaitu Android lollipop, yang pasti lebih bagus dari versi android sebelumnya.

Sebagai salah satu Smartphone buatan perusahaan terkemuka(Google), Google Nexus 6 membawa banyak keistimewaan dibandingkan ponsel-ponsel premium lainnya, untuk masalah Harga Google Nexus 6 akan dibandrol dengan harga murah sama seperti seri Nexus yang lain. Berikut ini merupakan spesifikasi lebih lengkap mengenai Google Nexus 6.

Spesifikasi Google Nexus 6 (Resmi)

Layar : 5.96 Inch 2560×1440 QHD AMOLED display (493 ppi) + Gorilla Glass 3
Dimensi : 82.98mm x 159.26mm x 10.06mm
Berat : 184 Gram
Ram : 3 GB
Chipset : Qualcomm Snapdragon 805 SOC
Processor : Quad core Krait 450 CPU 2.7GHz
GPU : Adreno 420
Memory : 32GB & 64GB
Kamera Depan : 2 Megapixel
Konektivitas : LTE, NFC, Bluetooth v4, MicroUSB
Kamera Belakang : 13 Megapixel, OIS, Dual LED Flash, f/2,0 Aperture
Operating System : Android 5.0 L
Baterai : 3220mAh
Bocoran spesifikasi Google Nexus 6 di dapat dari situs Antutu. Tampak bahwa Google Nexus 6 menggunakan processor Qualcomm Snapdragon seri 805 dengan kecepatan Quad Core 2.7 Ghz. Processor tersebut masih yang terbagus dan tercepat di dunia, apalagi dengan ditambahkan GPU seri terbaru dari Adreno 420 yang tentunya kualitas grafisnya sangat luar biasa bagusnya.
Kelebihan dari Google Nexus 6 terletak pada sektor layar. Ponsel ini sudah menggunakan layar beresolusi Quad HD (1440×2560 pixel) dengan bentang berukuan 5.96 inch. Sudah pasti tersedia pula lapisan anti gores sekelas Gorilla Glass ataupun yang lain. Layar berukuran 5.96 inch dipercaya akan sangat pas digenggaman, dan lebih luas dibandingkan Google Nexus 5 yang hanya berukuran 4.9 inch.

Kerapatan pixel yang tinggi mencapai 493 pixel per inch, akan memberikan pengalaman luar biasa disaat anda menikmati beragam konten multimedia sekelas film beresolusi Full HD 1080, ataupun file beresolusi 4K. Untuk bermain game, hampir semua game HD akan dilibas dengan lancar dan menghasilkan grafis luar biasa pada layar berukuran 5.96 inch.

Untuk urusan fotografi, Google Nexus 6 memiliki kamera lebih baik dibandingkan pendahulunya yang hanya beresolusi 8 Megapixel, dan pada Google Nexus 6 ditingkatkan menjadi 13 Megapixel pada bagian kamera belakang, sedangkan untuk kamera depan dilengkapi kamera beresolusi 2.1 Megapixel.

Sebagai salah satu Smartphone flagship, tentu Google Nexus 6 akan dilengkapi teknologi kamera berkualitas tinggi. Beragam sensor dan fitur akan dibenamkan pada ponsel ini. Untuk saat ini belum ada informasi mendetail bagaimana spesifikasi lengkap berapa kapasitas baterai yang terbenam pada Google Shamu, perkiraan kami akan berukuran diatas 3000 mah mengingat layar beresolusi Quad HD akan membutuhkan daya cukup besar.

Bagaimana tertarik membeli Google Nexus 6 atau Google Shamu ?. Melihat bocoran spesifikasi diatas, sudah pasti semua pengguna Android akan tertarik membeli ponsel ini, namun anda harus bersabar sampai bulan November untuk mencicipi performa luar biasa dari Google Nexus 6

4 Responses to "Spesifikasi Google Nexus 6 harga dan kelebihannya"

  1. Kalau saya menunggu Ubuntu Phone , semoga segera dirilis.
    Kurang begitu tertarik dengan Android. Btw , terimakasih infonya.
    Salam

    ReplyDelete
  2. While these are just precautions, its important to remember them when you're using an ATM. But also remember that with new advents in ATM Technology near me now

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

1. Budayakan berkomentar dengan bahasa indonesia yang benar
2. Jangan mencoba berkomentar dengan komentar yang tidak berguna
3. Jangan meletakkan link yang aktif di komentar
4. Berkomentarlah seperlunya