Teknik menulis dengan baik

MEUTRAP - Menulis adalah hal yang sangat membosankan bagi sebagian orang yang kekurangan ide, akan tetapi langkah yang lebih tepat untuk kita supaya menjadi penulis yang lebih handal yaitu dengan membaca dan menulis ulang apa yang kita baca. Di bawah ini saya akan mencoba membahas bagaimana menulis dengan handal yaitu dengan teknik membaca dan menulis kembali apa yang kita baca tersebut.

Baca Sering. Tulis Sering. Ulangi. 

"Jika Anda tidak punya waktu untuk membaca, Anda tidak punya waktu (atau alat) untuk menulis Sesederhana itu.." - Stephen King 

Dua cara yang jelas untuk menjadi penulis yang lebih baik adalah membaca dan menulis sering. Namun, dengan meningkatnya pengaruh hari ini pada teknologi dan semua informasi dunia di ujung jari kita melalui kekuatan Internet, adalah dasar membaca kehilangan daya tariknya? 

Kami tidak berpikir begitu; kita berpikir banyak membaca sangat penting untuk menulis sukses! Jika Anda sedang mencari percikan inspirasi untuk membantu Anda menjaga dengan membaca, ini 5 cara akan membantu Anda tetap pada jari-jari kaki Anda. 

1. Perluas Sumber Anda: Kebanyakan orang membangun rutinitas ketika datang ke bahan bacaan mereka. Mungkin mereka lebih memilih penulis tertentu, mengikuti blog menyenangkan, atau memeriksa situs berita yang sama setiap hari. Ini bagus untuk membangun kebiasaan membaca; Namun, jika Anda tidak terbuka bercabang di membaca, mungkin Anda tidak akan berkembang dan menggabungkan berbagai perspektif dalam tulisan Anda sendiri. Memperluas membaca online dan offline untuk membantu Anda memperoleh tepi pada bagaimana topik yang dibahas di banyak tempat. 

2. Selalu Membawa Pesan Ruang: Menemukan waktu ekstra dalam jadwal sibuk kita bisa tercapai. Berpikir keras tentang bagaimana saat hari Anda memiliki waktu luang. Kemungkinan Anda memiliki down time di mana Anda meraih smartphone atau Honker di depan TV. Jika Anda memiliki buku di tangan, Anda akan lebih cenderung untuk membaca. Luangkan beberapa menit membaca sambil makan malam memasak; baca pada istirahat makan siang Anda; baca di kamar mandi! Semakin banyak Anda membaca, semakin Anda akan menjadi akrab dengan linguistik yang tepat. 

3. Meningkatkan Kosakata: Ketika Anda berada di sekolah, apakah guru Anda meminta Anda untuk mencari definisi dari kata-kata baru? Mengapa tidak melakukannya sebagai orang dewasa ?! Seperti yang Anda membaca konten dari berbagai media, menuliskan kata-kata asing. Pelajari definisi dan mencoba untuk memasukkan mereka dalam tulisan Anda sendiri ketika pas. Anda akan belajar sesuatu yang baru dalam proses, dan perlahan-lahan membangun kosa kata Anda. Jangan takut dari kata-kata baru; mereka bisa berakhir menjadi favorit Anda! Jika Anda membutuhkan titik awal yang baik, lihat blog masa lalu kita 100 Kata-kata Setiap Expert Author Harus Tahu . 

4. Belajar dari "Klasik": Bahkan jika Anda hanya meledak di tempat kejadian sebagai penulis, kembali ke dasar-dasar sangat dianjurkan. Menulis gaya telah pasti berubah selama bertahun-tahun, tetapi penting untuk melihat kembali apa yang dianggap sebagai "klasik" dan melihat apa semua yang diributkan itu. Anda mungkin sabar menunggu penulis favorit Anda untuk mempublikasikan sepotong menarik, tetapi sementara itu, mengambil mengintip beberapa novel tua atau artikel yang sangat diakui juga. 

5. Baca Konten Anda Sendiri: Apakah Anda pernah melihat lebih dari Anda menulis 2 waktu dan menyadari struktur kalimat terdengar berulang-ulang dan hambar? Atau lebih buruk lagi, seperti cyborg? Membaca dengan suara keras dapat membantu Anda secara drastis meningkatkan tata bahasa dan konten Anda akan lebih masuk akal di cetak. Tweak kata-kata Anda dan membacanya keras-keras lagi, tapi tidak terlalu keras sehingga Anda mengganggu rekan Anda! 

Intinya adalah: membaca terus-menerus harus dalam rencana permainan Anda. Membaca menawarkan cara yang tak terhitung jumlahnya untuk meningkatkan keterampilan menulis Anda dan memperluas pengetahuan-dasar Anda. Bila Anda perlu istirahat dari menulis, mengambil sesuatu untuk dibaca! 

Apa saja tips terbaik untuk menemukan bahan bacaan baru dan meluangkan waktu untuk membaca? Berbagi komentar, dan merasa bebas untuk memberikan saran Anda sendiri tentang cara untuk terus membaca menyenangkan! 

9 Responses to "Teknik menulis dengan baik"

  1. pwncerahan yg bagus mas,memang perlu banyak ide utk menulis.. itu bisa dilatih dengan memulainya dari tulisan sederhana yg bermanfaat dulu :)
    visit back ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, membaca membuat kita tau mas, dengan begitu konsep untuk menulis nantinya akan lebih bagus.

      Delete
  2. Iya juga mas, alangkah baiknya kita tulis apa yang menjadi hobi/bakat kita mas.

    ReplyDelete
  3. luar biasa kak sangat lengkap dan detail sekali point point nya dalam hal tulis menulis, saya yang jadi masalah ada menyusun kalimat kak sampai sekarang belum bisa-bisa ;)

    ReplyDelete
  4. tentang membaca konten sendiri...rasanya kadang jadi malu sendiri kalau ternyata setelah dibaca kembali tulisan kita ternyata sangat tidak enak untuk dibaca, itu mungkin terjadi pada tulisan2 baru...apalagi pada tulisan2 yg sudah lama y mas

    ReplyDelete
  5. membaca dan menulis memang memiliki kaitan yang erat,dengan membaca kita akan terinspirasi untuk berkarya dan menuaikannya dalam sebuah tulisan

    ReplyDelete
  6. thanks for information guys (y)

    ReplyDelete

1. Budayakan berkomentar dengan bahasa indonesia yang benar
2. Jangan mencoba berkomentar dengan komentar yang tidak berguna
3. Jangan meletakkan link yang aktif di komentar
4. Berkomentarlah seperlunya