Cara menghemat baterai android

MEUTRAP - Baterai Smartphone Android anda cepat habis? itu merupakan faktor kendala utama pada saat kita menggunakan android, apalagi kita gunakan smartphone tersebut untuk bisnis kita sehari-hari, itu membuat kita kesal pada saat baterainya habis tiba-tiba. Menurut saya Power Bank bukan solusi yang tetap digunakan pada saat baterai habis, pengalaman membuktikan dari beberapa orang yang sering mengisi smartphonenya menggunakan Power Bank baterainya cepat rusak alias cepat habis, dikarenakan arus yang disalurkan melalui Power Bank tidak stabil, alangkah baiknya kita menggunakan Power Bank jika keadaan melarat, tidak untuk pemakain sehari-hari.



Dibawah ini saya akan mencoba berbagi tips merawat baterai android ala saya sendiri yaitu dengan cara Sleep CPU+set Clock (Mhz), mungkin ini dapat membantu sahabat dalam menghemat baterai android. Mari kita simak langkah-langkah berikut ini.

  • Download peralatan dibawah ini
http://www.4shared.com/zip/ZIqTFS-i/peralatan.html
  • Install Lenovo Power.apk.
  • Install One Power Guard.apk.
  • Langkah pertama untuk melihat CPU, buka Lenovo Power Saving > klik Tombol "S" di bagian kanan atas > aktifkan pengaturan pintar > masuk ke Frekuensi CPU.
  • Langkah kedua untuk set CPU, buka One power Guard masuk setting (di bagian kanan bawah) > pilih PowerSave Mode > Set CPU ke 598000 min, 598000 Max. Yang berarti clock CPU maksimal akan berjalan di 598Mhz. bisa di set sesuai kebutuhan.>Turn On.
  • Langkah ketiga, buka Lenovo Power Saving kembali, kedua CPU akan set 598 Mhz.
  • Selanjutnya untuk mematikan CPU yang no.2, buka One power Guard, > Setting > Powersave > Turn Off > Save > Turn On. Tekan tombol kunci di android anda, nyalakan lagi, dan Buka Lenovo PowerSaving.
  • Hasilnya CPU no.2 Sleep Permanen.
  • Untuk mengembalikan ke semula, cukup Turn OFF One power Guard. trus reboot anroid anda.
Sesuaikan settingan CPU sesuai kebutuhan. kalau saya sendiri cuma 1 CPU set 589Mhz, untuk browsing di opera agak ngelags, kalau diset 800Mhz lancar.

Tinggalkan komentar anda untuk bertanya lebih rinci lagi. Jangan lewatkan Cara membuat Cross a7s menjadi s5.

3 Responses to "Cara menghemat baterai android"

  1. mantep nih,caranya.. nanti coba saya praktekkan sob :)

    ReplyDelete
  2. wah pas banget nih bagi yang punya android harus hemat batre ya mas :)

    ReplyDelete
  3. kalau hemat jadi asyik ya kak, hemat pangkal kaya ;)

    ReplyDelete

1. Budayakan berkomentar dengan bahasa indonesia yang benar
2. Jangan mencoba berkomentar dengan komentar yang tidak berguna
3. Jangan meletakkan link yang aktif di komentar
4. Berkomentarlah seperlunya